Pages

Subscribe:

Selasa, 11 Oktober 2011

FISIKA

kembali

1. FISIKA kelas I , II , III
   download
2.

3.

4.

5.


SOAL LATIHAN FISIKA KELAS XII SMK


MATERI BAGIAN 1

1. Sebutkan yang termasuk kelompok besaran pokok adalah…
2. Seseorang membeli sebidang tanah dengan ukuran 2,12 m x 1,4 m. Dengan menggunakan konsep angka penting, berapa luas bidang tanah tersebut ?
3. Grafik dibawah ini menyatakan hubungan antara v dan t sebuah mobil yang sedang bergerak lurus. Bagian grafik yang menyatakan gerak lurus berubah beraturan adalah….























4. Superman terjatuh dari gedung bertingkat pada ketinggian 20 m. Jika besarnya percepatan gravitasi = 10 m/s 2, berapakah lama waktu Superman jatuh ke bawah?
5. Dari gambar di bawah, jika jari – jari roda A adalah 50 cm, roda B = 20 cm, dan jari-jari roda C adalah 10 cm dan kelajuan linear roda A adalah 1 m/s, berapa kecapatan sudut roda C ?
6. Sebuah balok bermassa 2 Kg diletakkan pada lantai mendatar yang licin. Jika ditarik ke atas dengan besar sudut 60o pada arah mendatar dan besar gaya yang digunakan 100 N, berapa percepatan benda yang ditimbulkan ?
7. Sebuah benda memiliki massa 2 Kg terletak pada bidang mendatar,. Berapa gaya berat total yang dimiliki benda ?
8. Sebuah batang logam terpasang dengan engsel yang dapat berputar di dinding tembok seperti gambar di bawah.. Jika massa batang logam adalah m dan percepatan gravitasi adalah g. Bagaimanakah formula rumus torsi yang terjadi ?
















9. Sebuah jungkat – jungkit seperti gambar dibawah, diketahui dua buah benda A dan B dengan massa masing-masing 100 kg dan 50 kg dan panjang jungkat-jungkit adalah 6 m. Berapakah jarak massa A ke titik tumpu supaya terjadi keadaan setimbang ?
















10. Sebuah benda 2 kg mula-mula bergerak dengan kecepatan 2 m/s. Kemudian karena adanya hembusan angin , kecepatannya bergerak menjadi 8 m/s. Berapakah besar impuls benda ?
11. Sebuah truk menabrak pohon dengan gaya rata-rata sebesar 200.000 N. Sejak saat truk menabrak pohon hingga berhenti diperlukan waktu sebesar 0,1 detik. Berapakah besar impuls yang terjadi ?
12. Dua benda bertumbukan memiliki koefisien restitusi sebesar 0, sehingga setelah bertumbukan benda akan menyatu. Maka jenis tumbukan yang terjadi adalah ...
13. Seorang peloncat indah, terjun dari papan luncur di ketinggian 1,25 m. Berapa kecepatan peloncat indah tersebut saat menyentuh permukaan air ?
14. Berapa usaha yang dilakukan balok, jika massa balok 10 kg dan percepatan gravitasi 10 N/kg, terletak pada bidang miring yang licin dengan sudut elevasi 37o , dan berpindah sejauh 2 m ?






0 comments:

Posting Komentar