Pages

Subscribe:

Sabtu, 24 September 2011

SENI BUDAYA

selengkapnya teater dalam bentuk pdf sama seperti pembahasan dibawah tetapi lebih lengkap dengan adanya gambar download

[ di bawah adalah contoh pembahasan tentang teater ]

PENGETAHUAN TEATER

1. Definisi Teater
Teater berasal dari kata Yunani, “theatron” (bahasa Inggris,Seeing Place) yang artinya tempat atau gedung pertunjukan. Dalam perkembangannya, dalam pengertian lebih luas kata teater diartikan sebagai segala hal yang dipertunjukkan di depan orang banyak. Dengan demikian, dalam rumusan sederhana teater adalah pertunjukan, misalnyaketoprak, ludruk, wayang, wayang wong, sintren, janger, mamanda,dagelan, sulap, akrobat, dan lain sebagainya. Teater dapat dikatakansebagai manifestasi dari aktivitas naluriah, seperti misalnya, anak-anak bermain sebagai ayah dan ibu, bermain perang-perangan, dan lainsebagainya. Selain itu, teater merupakan manifestasi pembentukanstrata sosial kemanusiaan yang berhubungan dengan masalah ritual.Misalnya, upacara adat maupun upacara kenegaraan, keduanya memilikiunsur-unsur teatrikal dan bermakna filosofis. Berdasarkan paparan diatas, kemungkinan perluasan definisi teater itu bisa terjadi. Tetapi
batasan tentang teater dapat dilihat dari sudut pandang sebagai berikut:“tidak ada teater tanpa aktor, baikberwujud riil manusia maupun boneka,terungkap di layar maupun pertunjukan langsung yang dihadiri penonton,serta laku di dalamnya merupakan realitas fiktif”, (Harymawan, 1993).Dengan demikian teater adalah pertunjukan lakon yang dimainkan di ataspentas dan disaksikan oleh penonton.
Namun, teater selalu dikaitkan dengan kata drama yang berasaldari kata Yunani Kuno “draomai” yang berarti bertindak atau berbuat dan“drame” yang berasal dari kata Perancis yang diambil oleh Diderot dan
Beaumarchaid untuk menjelaskan lakon-lakon mereka tentang kehidupankelas menengah. Dalam istilah yang lebih ketat berarti lakon serius yangmenggarap satu masalah yang punya arti penting tapi tidak bertujuan
mengagungkan tragika. Kata “drama” juga dianggap telah ada sejak eraMesir Kuno (4000-1580 SM), sebelum era Yunani Kuno (800-277 SM).Hubungan kata “teater” dan “drama” bersandingan sedemikian erat
seiring dengan perlakuan terhadap teater yang mempergunakan dramalebih identik sebagai teks atau naskah atau lakon atau karya sastra(Bakdi Soemanto, 2001).Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa istilah “teater”berkaitan langsung dengan pertunjukan, sedangkan “drama” berkaitandengan lakon atau naskah cerita yang akan dipentaskan. Jadi, teateradalah visualisasi dari drama atau drama yang dipentaskan di atas
panggung dan disaksikan oleh penonton. Jika “drama” adalah lakon dan“teater” adalah pertunjukan maka “drama” merupakan bagian atau salahsatu unsur dari “teater”. Jika digambarkan maka peta kedudukan teater
dan drama adalah sebagai berikut.

Dengan kata lain, secara khusus teater mengacu kepada aktivitasmelakukan kegiatan dalam seni pertunjukan (to act) sehingga tindaktandukpemain di atas pentas disebut acting. Istilah acting diambil darikata Yunani “dran” yang berarti, berbuat, berlaku, atau beraksi. Karenaaktivitas beraksi ini maka para pemain pria dalam teater disebut actor danpemain wanita disebut actress (Harymawan, 1993).Meskipun istilah teater sekaranglebih umum digunakan tetapisebelum itu istilah drama lebih populer sehingga pertunjukan teater di
atas panggung disebut sebagai pentas drama. Hal ini menandakandigunakannya naskah lakon yang biasa disebut sebagai karya sastradrama dalam pertujukan teater. Di Indonesia, pada tahun 1920-an, belum
muncul istilah teater. Yang ada adalah sandiwara atau tonil (dari bahasaBelanda: Het Toneel). Istilah Sandiwara konon dikemukakan oleh SriPaduka Mangkunegoro VII dari Surakarta. Kata sandiwara berasal daribahasa Jawa “sandi” berarti “rahasia”, dan “wara” atau “warah” yangberarti, “pengajaran”. Menurut Ki Hajar Dewantara “sandiwara” berarti“pengajaran yang dilakukan dengan perlambang” (Harymawan, 1993).
Rombongan teater pada masa itu menggunakan nama Sandiwara,sedangkan cerita yang disajikan dinamakan drama. Sampai pada ZamanJepang dan permulaan Zaman Kemerdekaan, istilah sandiwara masih
sangat populer. Istilah teater bagi masyarakat Indonesia baru dikenalsetelah Zaman Kemerdekaan (Kasim Achmad, 2006).Keterikatan antara teater dan drama sangat kuat. Teater tidakmungkin dipentaskan tanpa lakon (drama). Oleh karena itu puladramaturgi menjadi bagian penting dari seni teater. Dramaturgi berasaldari bahasa Inggris dramaturgy yang berarti seni atau tekhnik penulisandrama dan penyajiannya dalam bentuk teater. Berdasar pengertian ini,maka dramaturgi membahas proses penciptaan teater mulai daripenulisan naskah hingga pementasannya. Harymawan (1993)menyebutkan tahapan dasar untuk mempelajari dramaturgi yang disebutdengan formula dramaturgi. Formula ini disebut dengan fromula 4 M yangterdiri dari, menghayalkan, menuliskan, memainkan, dan menyaksikan.M1 atau menghayal, dapat dilakukan oleh seseorang atausekelompok orang karena menemukan sesuatu gagasan yangmerangsang daya cipta. Gagasan itu timbul karena perhatian ditujukanpada suatu persitiwa baik yang disaksikan, didengar maupun dibaca dari
literatur tertentu. Bisa juga gagasan itu timbul karena perhatian ditujukanpada kehidupan seseorang. Gagasan atau daya cipta tersebut kemudiandiwujudkan ke dalam besaran cerita yang pada akhirnya berkembang
menjadi sebuah lakon untuk dipentaskan.M2 atau menulis, adalah proses seleksi atau pemilihan situasi
yang harus dihidupkan begi keseluruhan lakon oleh pengarang. Dalam
sebuah lakon, situasi merupakan kunci aksi. Setelah menemukan kunciaksi ini, pengarang mulai mengatur dan menyusun kembali situasi danperistiwa menjadi pola lakon tertentu. Di sini seorang pengarang memiliki
kisah untuk diceritakan, kesan untuk digambarkan, suasana hati paratokoh untuk diciptakan, dan semua unsur pembentuk lakon untukdikomunikasikan.M3 atau memainkan, merupakan proses para aktor memainkan
kisah lakon di atas pentas. Tugas aktor dalam hal ini adalahmengkomunikasikan ide serta gagasan pengarang secara hidup kepadapenonton. Proses ini melibatkan banyak orang yaitu, sutradara sebagaipenafsir pertama ide dan gagasan pengarang, aktor sebagaikomunitakor, penata artsitik sebagai orang yang mewujudkan ide dangagasan secara visual serta penonton sebagai komunikan.M4 atau menyaksikan, merupakan proses penerimaan danpenyerapan informasi atau pesan yang disajikan oleh para pemain di ataspentas oleh para penonton. Pementasan teater dapat dikatakan berhasiljika pesan yang hendak disampaikan dapat diterima dengan baik olehpenonton. Penonton pergi menyaksikan pertunjukan dengan maksudpertama untukmemperoleh kepuasan atas kebutuhan dan keinginannyaterhadap tontonan tersebut.Formula dramaturgi seperti disebutkan di atas merupakan tahapmendasar yang harus dipahami dan dilakukan oleh para pelaku teater.Jika salah satu tahap dan unsur yang ada dalam setiap tahapandiabaikan, maka pertunjukan yang digelar bisa dipastikan kurangsempurna. Oleh karena itu, pemahaman dasar formula dramaturgi dapatdijadikan acuan proses penciptaan karya seni teater.
4
2. Sejarah Singkat Teater
2.1 Teater Barat
2.1.1 Asal Mula Teater

Waktu dan tempat pertunjukan teater yang pertama kali dimulaitidak diketahui. Adapun yang dapat diketahui hanyalah teori tentang asalmulanya. Di antaranya teori tentang asal mula teater adalah sebagaiberikut.

�� Berasal dari upacara agama primitif. Unsur cerita ditambahkan
pada upacara semacam itu yang akhirnya berkembang menjadi
pertunjukan teater. Meskipun upacara agama telah lama
ditinggalkan, tapi teater ini hidup terus hingga sekarang.

�� Berasal dari nyanyian untuk menghormati seorang pahlawan di
kuburannya. Dalam acara ini seseorang mengisahkan riwayat
hidup sang pahlawan yang lama kelamaan diperagakan dalam
bentuk teater.
�� Berasal dari kegemaran manusia mendengarkan cerita. Cerita itu
kemudian juga dibuat dalam bentuk teater (kisah perburuan,
kepahlawanan, perang, dan lain sebagainya).
Rendra dalam Seni Drama Untuk Remaja (1993), menyebutkan
bahwa naskah teater tertua di dunia yang pernah ditemukan ditulis
seorang pendeta Mesir, I Kher-nefert, di zaman peradaban Mesir Kuno
kira-kira 2000 tahun sebelum tarikh Masehi. Pada zaman itu peradaban
Mesir Kuno sudah maju. Mereka sudah bisa membuat piramida, sudah
mengerti irigasi, sudah bisa membuat kalender, sudah mengenal ilmu
bedah, dan juga sudah mengenal tulis menulis.

I Kher-nefert menulis naskah tersebut untuk sebuah pertunjukan teaterritual di kota Abydos, sehingga terkenal sebagai Naskah Abydos yangmenceritakan pertarungan antara dewa buruk dan dewa baik. Jalan ceritanaskah Abydos juga diketemukan tergambar dalam relief kuburan yanglebih tua. Para ahli bisa memperkirakan bahwa jalan cerita itu sudah adadan dimainkan orang sejak tahun 5000 SM. Meskipun baru munculsebagai naskah tertulis di tahun 2000 SM. Dari hasil penelitian yangdilakukan diketahui juga bahwa pertunjukan teater Abydos terdapatunsur-unsur teater yang meliputi pemain, jalan cerita, naskah dialog,topeng, tata busana, musik, nyanyian, tarian, selain itu juga propertipemain seperti tombak, kapak, tameng, dan sejenisnya.


MATEMATIKA


A.         Integral Tak Tentu

Seperti halnya operasi penjumlahan yang memiliki operasi invers yaitu pengurangan, maka pada integral merupakan invers dari diferensial atau anti turunan yaitu menentukan suatu fungsi jika diketahui turunannya.
Jika f adalah fungsi dari variabel x, maka yang disebut anti turunan atau anti derivative dari f(x) ialah F(x) yang bersifat bahwa F ¢(x) = f(x). 

A.       Integral Tertentu

Secara geometri, integral dapat digunakan untuk menentukan luas suatu daerah. Misalkan f suatu fungsi  yang kontinu, dan f(x) ³0 untuk setiap x dalam selang [a,b], maka luas daerah datar antara grafik fungsi dan sumbu x ( sumbu mendatar ) dengan batas-batas yang ditentukan dibuat pias-pias yang berbentuk persegi panjang. 




Luas daerah dibawah kurva f(x) dan diatas sumbu x dalam interval [a,b] dapat ditentukan dengan membagi luas tersebut kedalam persegi panjang-persegi panjang yang luasnya masing-masing yaitu :
Luas  persegi panjang I = f(x1).Dx1
Luas persegi panjang II = f(x2).Dx2
Luas persegi panjang n = f(xn).Dxn


soal integral ( latihan )


download


Jumat, 23 September 2011


Hubungan Antara Golongan Dengan Konfigurasi Elektron



Unsur yang terletak pada satu golongan mempunyai sifat-sifat kimia yang mirip (hampir sama).
Unsur-unsur golongan A disebut golongan utama, sedangkan unsur-unsur golongan B disebut unsur transisi (peralihan), semua unsur transisi diberi simbol B kecuali untuk triade besi, paladium dan platina disebut "golongan VIII''.

- LAMBANG UNSUR-UNSUR GOLONGAN A
Lambang Golongan
Nama Golongan
Konfigurasi Elektron Orbital Terluar
I - A
Alkali
ns1
II - A
Alkali tanah
ns2
III - A
Boron
ns2 - np1
IV - A
Karbon - Silikon
ns2 - np2
V - A
Nitogen - Posphor
ns2 - np3
VI - A
Oksigen
ns2 - np4
VII - A
Halogen
ns2 - np5
VIII - A
Gas mulia
ns2 - np6
- LAMBANG UNSUR-UNSUR GOLONGAN B
Konfigurasi Elektron
Lambang Golongan
(n - 1) d1 ns2
III - B
(n - 1) d2 ns2
IV - B
(n - 1) d3 ns2
V - B
(n - 1) d4 ns2
VI - B
(n - 1) d5 ns2
VII - B
(n - 1) d6-8ns2
VIII
(n - 1) d9 ns2
I - B
(n - 1) d10 ns2
II - B
- GOLONGAN LANTANIDA DAN AKTINIDA, DIBERI LAMBANG
nS2 (n-2)f1-14

Jika :
n = 6 adalah lantanida
n = 7 adalah aktinida


Beberapa Sifat Periodik Unsur-Unsur



1.
Jari jari atom adalah jarak dari inti atom ke lintasan elektron terluar.

-
Dalam satu perioda, dari kiri ke kanan jari jari atom berkurang.

-
Dalam satu golongan, dari atas ke bawah jari-jari atom bertambah.

-
Jari-jari atom netral lebih besar daripada jari-jari ion positifnya tetapi lebih kecil dari jari-jari ion negatifnya.

Contoh:
jari-jari atom Cl < jari-jari ion Cl-
jari-jari atom Ba > jari-jari ion Ba2+

2.
Potensial ionisasi adalah energi yang diperlukan untuk melepaskan elektron yang paling lemah/luar dari atom suatu unsur atau ion dalam keadaan gas.

Dalam satu perioda, dari kiri ke kanan potensial ionisasi bertambah.

-
Dalam satu golongan, dari atas ke bawah potensial ionisasi berkurang.

3.
Affinitas elektron adalah besarnya energi yang dibebaskan pada saat atom suatu unsur dalam keadaan gas menerima elektron.

-
Dalam satu perioda, dari kiri ke kanan affinitas elektron bertambah.

Dalam satu golongan, dari atas ke bawah affinitas elektron berkurang.

4. 
Keelektronegatifan adalah kemampuan atom suatu unsur untuk menarik elektron ke arah intinya dan digunakan bersama.

SECARA DIAGRAMATIS SIFAT-SIFAT INI DAPAT DISAJIKAN SEBAGAI BERIKUT
1. Jari-jari atom
2. Sifat logam
3. Sifat elektropositif
4. Reduktor
5. Sifat basa/oksida basa


makin besar/kuat

1. Sifat elektronegatif
2. Oksidator
3. Potensial ionisasi
4. Affinitas elektron
5. Keelektronegatifan


Keterangan: tanda-tanda panah di atas mempunyai arti sebagai berikut
  ® 
: artinya, dalam satu periode dari kiri ke kanan
¬  
: artinya, dalam satu periode dari kanan ke kiri
¯ 
: artinya, dalam satu golongan dari atas ke bawah
á
: artinya, dalam satu golongan dari bawah ke atas





Cara Penentuan Perioda Dan Golongan Suatu Unsur



1.
Unsur dengan nomor atom 11, konfigurasinya : 1s2 2s2 2p63s1

- n = 3, berarti periode 3 (kulit M).
- elektron valensi (terluar) 3s sebanyak 1 elektron, berarti termasuk golongan IA.

2.
Unsur Ga dengan nomor atom 31, konfigurasinya : 1s2 2s22p6 3s2 3p6 4s2 3d10 4p1

- n = 4, berarti perioda 4 (kulit N).
- elektronvalensi 4s2 4p1, berarti golongan IIIA.

3. 
Unsur Sc dengan nomor atom 21, konfigurasinya : 1s2 2s22p6 3s2 3p6 4s2 3d1

- n = 4, berarti perioda 4 (kulit N).
- 3d1 4s2 berarti golongan IIIB.

4.
Unsur Fe dengan nomor atom 26, konfigurasinya : 1s2 2s22p6 3s2 3p6 4s2 3d10

- n = 4, berarti perioda 4 (kulit N).
- 3d6 4s2 , berarti golongan VIII.





Kimia

1. KOLOID

MACAM-MACAM SISTEM PERIODIK
1.
TRIADE DOBEREINER DAN HUKUM OKTAF NEWLANDS
TRIADE DOBEREINER
Dobereiner menemukan adanya beberapa kelompok tiga unsur yang memiliki kemiripan sifat, yang ada hubungannya dengan massa atom.

Contoh kelompok-kelompok triade:
- Cl, Br dan I
- Ca, Sr dan Ba
- S, Se dan Te
HUKUM OKTAF NEWLANDS
Apabila unsur disusun berdasarkan kenaikan massa atom, maka unsur kesembilan mempunyai sifat-sifat yang mirip dengan unsur pertama, unsur kesepuluh mirip dengan unsur kedua dan seterusnya. Karena setelah unsur kedelapan sifat-sifatnya selalu terulang, maka dinamakan hukum Oktaf.
                                                                                                  
(+8) 
Contoh: Li (nomor atom 3) akan mirip sifatnya dengan Na (nomor atom 11) 3 
®  11

2.
SISTEM PERIODIK MENDELEYEV
-
Disusun berdasarkan massa atomnya dengan tidak mengabaikan sifat-sifat unsurnya.
-
Lahirlah hukum periodik unsur yang menyatakan bahwa apabila unsur disusun menurut massa atomnya, maka unsur itu akan menunjukkan sifat-sifat yang berulang secara periodik.
-
Beberapa keunggulan sistem periodik Mendeleyev, antara lain:

-
Ada tempat bagi unsur transisi.

-
Terdapat tempat-tempat kosong yang diramalkan akan diisi dengan unsur yang belum ditemukan pada waktu itu.
-
Kekurangan sistem periodik ini:

-
Adanya empat pasal anomali, yaitu penyimpangan terhadap hukum perioditas yang disusun berdasarkan kenaikan massa atomnya. Keempat anomali itu adalah: Ar dengan K, Te dengan I, Co dengan Ni dan Th dengan Pa.
3.
SISTEM PERIODIK BENTUK PANJANG
Sistem ini merupakan penyempurnaan dari gagasan Mendeleyev, disusun berdasarkan nomor atomnya.
Sistem ini terdiri dari dua deret, deret horisontal disebut periodik dan deret vertikal disebut golongan.
4.
SISTEM PERIODIK DAN HUBUNGANNYA DENGAN KONFIGURASI ELEKTRON
A.
HUBUNGAN ANTARA PERIODA DENGAN KONFIGURASI ELEKTRON

Dalam sistem periodik, perioda menunjukkan banyaknya kulit yang telah terisi elektron di dalam suatu atom.
Sehingga sesuai dengan banyaknya kulit yaitu K, L, M, N, O, P, Q maka sistem periodik mempunyai 7 perioda.






what special kitchen equipment ?

you will need the following for the banana cake :
1 large bowl to mix the ingredients
900g loaf tin ( see picture below )
small amount of grease proof baking paper

the butter must be soft . the best way to achieve this is to measure out the butter an hour or so before it is needed and  leave it at room temperature . if this is not possible , break up the butter with a fork and beat it for a minute or so . if all else fails , put it in a bowl and float the bowl in warm water

turn the oven on , setting it to 180 c / 350 f / gas mark 4

next grease the loaf tin with margarine or butter , and line the tin with grease proof baking paper . it's not essential to cover 100% of the tin but make sure that it lays as flat as possible  on the inside of the tin .

grease the inside of the loaf tin with margarine or butter ,  and line the tin with grease proof baking paper

it's not essential to cover 100% of the tin but make sure that the greaseproof  paper lays as flat as ossible  on the inside of the tin . this will help to make good looking  flat sided cake

peel the bananas and mash them with a frok until thay are really mushy . its easier if the bananas are ripe but not essential

chop up the walnuts reasonably finely ( click picture on beneath to enlarge ) . sultanas can be used as an alternative if you have a nut allergy

place the butter and demerara sugar into a mixing bowl and blend together with a fork . the idea here is to mix the two ingredients thoroughly and at the same time incorporate as much air into the mixture as possible

mixing with a fork in a figure of eight shape will help to incorporate air into the cake mix

stir in the bananas and chopped walnuts or sultanas and mix thoroughly . add one egg and sift in half of the flour . mix thoroughly in a figure of eight .

now the magic touch ! add the two tablespoons of olive or vegetable oil and mix thoroughly again in a figure of eight with a fork . the oil will keep the cake moist .
pour the mixture into the loaf tin , smooth it level and place in the oven for oven for 50 minutes. go to the next step to make the topping .
after that time take it out and testit is cooked by piercing the cake with a fork and if it comes out clean it's cooked . if not another 5 minutes and retest ( see bowl ).

some people have commented that this banana cake takes 1 hour 15 minutes to bake so don't be concerned if it's the some for you . different ovens and slightly different ingredients are probably the cause of this . just keep checking every five or ten minutes

when you remove the cake out from the oven , take it out of the tin and place it on a wire rack or something similar . this will stop the cake sweating and getting damp - it really does make a difference

allow take cake an hour or so to coll down before icing it

make the icing by pouring the icing sugar , soft cheese , butter and vanilla into a bowl and mixing it all together with a fork

spoon the icing onto the cake and spread it avenly with a knife . pop a couple of cherries or walnuts on the top if you want to decorate



translate / terjemahan :


perlengkapan dapur khusus apa
kamu akan perlu berikut untuk kue pisang
1 mangkuk besar mencampur ramuan
900g kaleng roti ( lihat gambar di bawah )
kecil jumlah bukti lemak membakar kertas

mentega harus halus. jalan terbaik mencapai ini adalah ke membagi mentega jam atau kira-kira segitu sebelum ini diperlukan dan tinggalkan ini suhu-kamar. jika ini adalah tidak mungkin , memisahkan mentega dengan garpu dan mengalahkan ini untuk sebentar atau kira-kira segitu. jika semua selain itu gagal , meletakkan ini di mangkuk dan mengapung mangkuk di air panas

giliran oven di , setting ini ke 180 c / 350 f / tanda gas 4

berikut lemak kaleng roti dengan margarin atau mentega , dan garis kaleng dengan bukti lemak membakar kertas. adalah bukan pokok ke depan 100% kaleng tetapi meyakinkan bahwa terletak sebagai datar sebagai mungkin di bagian dalam kaleng.

1lemak bagian dalam kaleng roti dengan margarin atau mentega , dan garis kaleng dengan bukti lemak membakar kertas

2adalah bukan pokok ke depan 100% kaleng tetapi meyakinkan bahwa greaseproof kertas terletak sebagai datar sebagai ossible di bagian dalam kaleng. ini akan membantu ke arah berhasil melihat datar sided kue

3kopak pisang dan dedak makanan kuda mereka dengan frok sampai thay sungguh benyek. nya lebih mudah jika pisang matang tetapi tidak pokok

4cencang atas buah kenari layak dengan sempurna ( klik gambar di bawah membesarkan ). sultana dapat menggunakan sebagai suatu alternatif jika kamu punya kacang alergi

5tempat mentega dan demerara gula ke mangkuk pembauran dan campuran bersama dengan garpu. ide disini mencampur yang dua ramuan sepenuhnya dan pada waktu yang sama mempersatukan sebanyak udara ke campuran sebagai mungkin

6bergaul dengan garpu di angka delapan bentuk akan membantu ke arah mempersatukan udara ke kue mencampur

7aduk di pisang dan mencincang buah kenari atau sultana dan mencampur sepenuhnya. tambahkan satu telur dan ayak di setengah tepung. campur sepenuhnya di angka delapan.

8sekarang kegaiban menyentuh ! menambahkan yang dua sendok makan zaitun atau minyak nabati dan mencampur sepenuhnya lagi di angka delapan dengan garpu. minyak akan menyimpan kue basah.

9curahkan campuran ke kaleng roti , halus ini tingkat dan tempat di oven untuk oven untuk 50 menit. pergilah kepada berikut langkah membuat bagus sekali.

10setelah itu waktu mengambil ini keluar dan testit dimasak oleh pembobolan kue dengan garpu dan jika ini datang keluar bersih ini adalah memasak. jika tidak lainnya 5 menit dan retest ( lihat mangkuk ).

telah berkomentar bahwa kue sebagian orang pisang mengambil 1 jam 15 menit membakar jangan mengenai jika ini adalah untuk kamu. berbeda oven dan agak berbeda ramuan mungkin penyebab ini. hanya menyimpan memeriksa setiap lima atau sepuluh menit

bila kamu memindahkan kue di luar oven , singkirkan dari kaleng dan tempat ini di rak kawat atau apa begitu mirip. ini akan berhenti kue sweting dan memperoleh kabut - ini sungguh membedakan
perlengkapan dapur khusus apa
kamu akan perlu berikut untuk kue pisang
1 mangkuk besar mencampur ramuan
900g kaleng roti ( lihat gambar di bawah )
kecil jumlah bukti lemak membakar kertas

mentega harus halus. jalan terbaik mencapai ini adalah ke membagi mentega jam atau kira-kira segitu sebelum ini diperlukan dan tinggalkan ini suhu-kamar. jika ini adalah tidak mungkin , memisahkan mentega dengan garpu dan mengalahkan ini untuk sebentar atau kira-kira segitu. jika semua selain itu gagal , meletakkan ini di mangkuk dan mengapung mangkuk di air panas

giliran oven di , setting ini ke 180 c / 350 f / tanda gas 4

berikut lemak kaleng roti dengan margarin atau mentega , dan garis kaleng dengan bukti lemak membakar kertas. adalah bukan pokok ke depan 100% kaleng tetapi meyakinkan bahwa terletak sebagai datar sebagai mungkin di bagian dalam kaleng.

lemak bagian dalam kaleng roti dengan margarin atau mentega , dan garis kaleng dengan bukti lemak membakar kertas

adalah bukan pokok ke depan 100% kaleng tetapi meyakinkan bahwa greaseproof kertas terletak sebagai datar sebagai ossible di bagian dalam kaleng. ini akan membantu ke arah berhasil melihat datar sided kue

kopak pisang dan dedak makanan kuda mereka dengan frok sampai thay sungguh benyek. nya lebih mudah jika pisang matang tetapi tidak pokok

cencang atas buah kenari layak dengan sempurna ( klik gambar di bawah membesarkan ). sultana dapat menggunakan sebagai suatu alternatif jika kamu punya kacang alergi

tempat mentega dan demerara gula ke mangkuk pembauran dan campuran bersama dengan garpu. ide disini mencampur yang dua ramuan sepenuhnya dan pada waktu yang sama mempersatukan sebanyak udara ke campuran sebagai mungkin

bergaul dengan garpu di angka delapan bentuk akan membantu ke arah mempersatukan udara ke kue mencampur

aduk di pisang dan mencincang buah kenari atau sultana dan mencampur sepenuhnya. tambahkan satu telur dan ayak di setengah tepung. campur sepenuhnya di angka delapan.

sekarang kegaiban menyentuh ! menambahkan yang dua sendok makan zaitun atau minyak nabati dan mencampur sepenuhnya lagi di angka delapan dengan garpu. minyak akan menyimpan kue basah.
curahkan campuran ke kaleng roti , halus ini tingkat dan tempat di oven untuk oven untuk 50 menit. pergilah kepada berikut langkah membuat bagus sekali.
setelah itu waktu mengambil ini keluar dan testit dimasak oleh pembobolan kue dengan garpu dan jika ini datang keluar bersih ini adalah memasak. jika tidak lainnya 5 menit dan retest ( lihat mangkuk ).

telah berkomentar bahwa kue sebagian orang pisang mengambil 1 jam 15 menit membakar jangan mengenai jika ini adalah untuk kamu. berbeda oven dan agak berbeda ramuan mungkin penyebab ini. hanya menyimpan memeriksa setiap lima atau sepuluh menit

bila kamu memindahkan kue di luar oven , singkirkan dari kaleng dan tempat ini di rak kawat atau apa begitu mirip. ini akan berhenti kue berkeringat dan memperoleh kabut - ini sungguh membedakan

bolehkan ambil kue jam atau kira-kira segitu ke coll kebawah sebelum lapisan es di sayap pesawat ini

1buat lapisan es di sayap pesawat dengan menuangkan gula lapisan es di sayap pesawat , keju halus , mentega dan panili ke mangkuk dan pembauran ini bersama-sama dengan garpu

2sendok ke lapisan es di sayap pesawat kue dan menyebarkan ini avenly dengan pisau. meletus sepasang dari cherrie atau buah kenari di bagian atas jika kamu mau menghiasi ini
how to make banana cake
ingredients
the basic ingredients for the banana cake are shown below

for illustration only , use the ingredients list below
banana cake
3 medium bananas , ripe if possible ( approx . 400g/14 oz)
300g / 10 oz self raising flour
150g / 5 oz soft butter


bagaimana cara membuat kue pisang
ramuan
ramuan dasar untuk kue pisang ditunjukkan di bawah

untuk ilustrasi hanya , menggunakan daftar ramuan di bawah
kue pisang
3 pisang sedang , matang jika mungkin ( approx. 400g/14 oz
300g / 10 oz sendiri meningkatkan tepung
150g / 5 oz mentega halus

Kamis, 22 September 2011

BAHASA INGGRIS


*Affix

An affix is a morpheme that is attached to word stem to form a new word . affixes may be derivational , like english –ness and pre- , or inflectional , like english plural –s and past tense –ed . they are bound morphemes by difinition ; perfixes and suffixes may be separable affixes . affixation is , thus , the lenguistic process speakers us to form new words ( neologisms ) by adding morphemes ( affixes ) at the beginning ( preffixes ) , the middle ( infixation ) or the end ( suffixation ) of words .

  1. prefix
      a prefix is an affix which is placed before the stem of a word . particularly in the study of semitic lenguages , a prefix is called a preformative , because it alters the form of the words the which it is affixed .
example of prefixes :
-          unhappy : un is a negative or antonymic prefix
-          prefix, preview : pre is a prefix , with the sense of before
-          redo , review : re is a prefix meaning again

      the word prefix is it self made up of the stem fix ( meaning attach , in this case            ) , and the prefix pre– ( meaning “ before “ ) , both of which are from latin    roots
2.      suffix
      in linguistics , a suffix ( also sometimes called a postfix or ending ) is an affix which is placed after the stem of a word . common exemples are case endings , which indicate the grammatical case of nouns or adjectives , and verb endings , which form the conjugation of verbs . particularly in the study of semitic languages , a suffix is called an afformative , as they can alter the form of the words to which they are fixed . in indo – european studies , a distinction is made between suffixes and endings .
      suffixes can carry grammatical information (inflectional suffixes ) or lexical information ( derivational suffixes ) . an inflectional suffix  is sometimes called a desinence .
some exemples form english :
girls , where the suffix –s marks the plural .
he makes , where suffix –s marks the third person singular present tense .
it closed , where the suffix –ed marks the past tense .
inflectional suffixes
inflectional changes grammatical properties  of a word within its syntactic category . in the exemple :
the weather forecaster said it would clear today , but it hasn’t cleared at all .
the suffix –ed inflect the root – word clear to indicate past tense
some inflectional suffixes in present day english :
      -    -s third person singular present                  -    -en plural ( irregular )
      -    -ed past tense                                             -    -er comparative
      -    -ing progessive / continuous                      -    -est superlative
      -    -en past participle                                      -    -n’t negative
      -    -s plural



In the example :

“ the weather forecaster said it would clear today , but it hasn’t cleared at all “ the suffix . –ly midifies the root – word clear form an adjective into an adverb . derivation can also form a sematically distinct word within the same syntactic category . in this example :
“ the weather forecaster said it would clear day today , but i think it’s more like clearish !” the suffix –ish modifies the root – word clear , changing its meaning to “ clear , but not very clear “.
Some derivational suffixes in present day english :
-   - ize / -ise                       -   -able / -ible             -   -less                         -   -ist
-   - fy                                 -   -ful                          -   -ism                         -   -al
-   - ly                                 -   -ness                        -   -ment                      -   -ish







Translate / terjemahan :

* Membubuhkan

Afiks adalah sebuah morfem yang melekat pada batang kata untuk membentuk kata baru. afiks derivasional mungkin, seperti inggris-an dan pra-, atau infleksional, seperti inggris jamak-s dan masa tegang-ed. mereka terikat oleh difinition morfem; perfixes dan akhiran mungkin afiks dipisahkan. afiksasi adalah, dengan demikian, proses speaker lenguistic kita untuk membentuk kata-kata baru (neologisme) dengan menambahkan morfem (afiks) di awal (preffixes), tengah (infixation) atau akhir (suffixation) kata-kata.

1. awalan
  awalan adalah afiks yang ditempatkan sebelum batang dari sebuah kata. terutama dalam studi lenguages ​​Semit, awalan disebut preformative, karena itu mengubah bentuk kata-kata yang ditempelkan.
contoh prefiks:
- Senang: un adalah awalan negatif atau antonymic
- Prefix, preview: pra adalah awalan, dengan rasa sebelum
- Redo, review: re adalah arti awalan lagi

awalan kata itu sendiri terdiri dari memperbaiki batang (artinya lampirkan, dalam kasus ini), dan awalan pra-(yang berarti "sebelum"), yang keduanya berasal dari akar latin
2. akhiran
 dalam linguistik, akhiran (juga kadang-kadang disebut postfix atau berakhir) adalah afiks yang ditempatkan setelah batang dari sebuah kata. exemples umum adalah kasus ujung, yang menunjukkan kasus gramatikal kata benda atau kata sifat, dan akhir kata kerja, yang membentuk konjugasi kata kerja. terutama dalam studi bahasa Semit, akhiran disebut afformative, sebagai mereka dapat mengubah bentuk kata-kata yang mereka adalah tetap. di indo - studi eropa, perbedaan dibuat antara akhiran dan akhiran.
akhiran dapat membawa informasi gramatikal (akhiran infleksional) atau informasi leksikal (sufiks derivasional). suatu akhiran infleksional kadang-kadang disebut sebuah desinence.
beberapa exemples bentuk bahasa inggris:
perempuan, di mana akhiran-s menandai jamak.
ia membuat, di mana akhiran-s menandai tegang orang ketiga tunggal hadir.
tertutup, di mana akhiran-ed menandai lampau.
infleksional akhiran
infleksional perubahan sifat tata bahasa dari sebuah kata dalam kategori sintaksis nya. dalam contoh:
para peramal cuaca mengatakan akan jelas hari ini, tapi belum dibersihkan sama sekali.
akhiran-ed berinfleksi akar - kata yang jelas untuk menunjukkan past tense
beberapa infleksional akhiran dalam bahasa Inggris hari ini:

-   -S orang yang hadir ketiga tunggal                         -   -en jamak (tidak teratur)
-   -Ed masa lalu tegang                                              -   -er komparatif
-   -Ing progessive / kontinu                                        -   -est superlatif
-   -En past participle                                                   -   -n 't negatif
-   -S jamak



Dalam contoh ini:

"Para peramal cuaca mengatakan akan jelas hari ini, tapi belum dibersihkan sama sekali" akhiran. -Ly midifies akar - kata sifat bentuk yang jelas ke dalam adverb. derivasi juga dapat membentuk kata yang berbeda sematically dalam kategori sintaksis yang sama. dalam contoh ini:
"Para peramal cuaca mengatakan akan jelas hari hari ini, tetapi saya pikir itu lebih seperti clearish!" Akhiran-ish memodifikasi akar - kata yang jelas, mengubah maknanya "jelas, tapi tidak terlalu jelas".
Beberapa derivasional akhiran dalam bahasa Inggris hari ini:

-    - Ize /-ise                -   -mampu /-ible                      -   -kurang                    -   -ist
-    - Fy                        -   -ful                                      -   -isme                       -   -al
-    - Ly                        -   -ness                                    -   -ment                       -   -ish


            how to make the banana cake                                                           kembali